Wednesday, January 28, 2009

Liburan Yang Menyedihkan

Ditulis oleh admin di Wednesday, January 28, 2009
Alhamdulillah... itulah kata-kata pertama yang diucapkan setelah azka berangsur pulih. Imlek kemarin azka sakit, dia muntah-muntah terus. Sampe-sampe bunda bingung, stress, dan kawatir ma kondisi azka. Wajahnya seketika pucat pasi, badannya lemes karna banyaknya keluar cairan. Setiap dia mimik pasti keluar lagi. Malamnya juga azka masih terus muntah-muntah, gak tega banget ngeliatnya. Belum lagi badannya pun panas smpe 38.

Karna imlek, dokter praktek pun tutup (bingung deh), akhirnya bunda sama ayah pergi ke rumah bidan yg ada di deket rumah dan sy ajak dia ke rumah u/ melihat kondisi azka apakah perlu dibawa ke rumah sakit atau tidak? Setelah di lihat, ternyata gak perlu dibawa ke RS. Dia coba memberi obat spy tidak muntah lagi, antibiotik, dan juga parasetamol untuk penurun panasnya. Dia juga berpesan supaya bunda gak boleh stress dan banyak pikiran karna itu bisa mempengaruhi ASi yang akan berakibat juga ke azka.
Besok paginya azka di buatkan obat tradisional u/ muntah dan panas. Labu putih dan gula batu yang dikukus lalu diambil airnya. Pokoknya klo smpe selasa pagi azka gak sembuh juga, bunda mo bawa ke dokternya.

Ternyata, setelah minum obat dari bidan dan juga didoping sm obat tradional alhamd kondisi azka perlahan pulih, muntah dan panasnya juga berkurang. Azka juga selama sakit tuh alhmd banget, dia mau mimik dan gak bnyk rewel. Jadi azka gak sampe kekerangan banyak cairan atau dehidrasi.

Sekarang azka dah sembuh dan dia sudah bisa ketawa-ketawa lagi, guling-guling lagi, nungging-nungging lagi, dan aktif lagi. Seneng baget lihatnya. Nduk... jangan sakit lagi ya....

18 komentar:

NoTeSkU said...

alhamdulillah bunda, kalo azka udah sembuh.. :)
Azka, jangan sakit lagi ya sayang, kasihan bunda..
duuhh.. jadi inget Navaro nih di rumah... :-(

Nia said...

emang sedih bun klo anak sakit, apalgi pas hari libur, dokter pada tutup semua, aku juga pernah ngalamin kayak gitu, ina panas pas hr libur...duhh sediiihh bangett lihat kondisinya....mdh2an gak terulang lg kejadin kayak gitu...

sehat trs ya azka....biar mama gak pusing heheheh

Keluargaku Surgaku said...

Alhamdulillah, Nduk Azka sudah sehat dan ceria lg...

Bunda asli jawa ya? Sama nich, manggil nduk/genduk buat putrinya:)

bunda 4zka said...

@ Notesku & Nia: Makasih ya doanya
@ Lala di keluargaku surgaku: bunda panggil azka tuh nduk. Iya org jawa

Ifat said...

doh azka..dah baikan kan?smoga cepet sembuh...sini mba cubit dulu heheheheh

Atca said...

Wah..alhamdulillah Azka dah sembuh..paling pusing n khawatir kalo anak sakit..

aaLiL said...

hihihi..photo bayi na lucu bgt...

semoga sehat selalu dan dalm lindungan Allah..amin

andy said...

Makanya bun, jaga siadik ya....!

slm dari kk andy

DeLiA said...

Bunda Azka stress mikirin apa..??
karma Plurk yg ga naik2 yah..?? :D
jgn stress lg yah, Bunda..

ayuzuricha said...

mbak liburan imlek yah? kemana nih? sekarang lagi musim sakit, dijagain yah dedeknya :)

brigaspad said...

waahh dah sembuh bunda,...btw, dah saya add tuuh bunda!!!

Umi Rina said...

Alhamdulillah... sun sayang buat dedek Azka, semoga sehat selalu... :)

ke2nai said...

alhamdulillah kalo Azka udah sembuh.. sehat terus ya azka.. :)

brigaspad said...

Azka dah bisa apa bunda??

Debrian said...

uda sembuh lum azka ???

Lyla said...

bund... azka udah sembuh belummm semoga lekas sembuh ya,...

Dexter said...

Semoga cepat sembuhhhhhh.... yang satu tadi sedang suasana bahagia.

www.katobengke.com said...

semoga lekas sembuh yah cayang......

 

Celoteh Bunda " semua ttg azka my little princess "