Thursday, February 26, 2009

Mainan dari Huggies Datang Juga

Ditulis oleh admin di Thursday, February 26, 2009 2 komentar
Akhirnya... hadiah yang lama sudah ditunggu datang juga nih. Tadi pagi jam 10 pas pos datang bawa hadiah dari huggies buat azka. Hadiahnya sebuah kura-kura... kura-kura yang bisa berubah jadi buaya.. semacam mainan yang bisa berubah bentuk gtu.




Sebenernya bunda tuh dah kirim kuponnya dari bulan des 08 yang lalu. Ceritanya ada disini... klo mau baca. Tapi hadiahnya baru nyampe bulan februari deh, tepatnya tgl 26 feb 08. Tapi gak apalah... azka seneng tuh dapet mainan baru. Apalagi itu kura-kuranya bisa ditarik-tarik sama azka dan di pukul-pukulinnya, maklum... anak seumuran azka paling suka mainan yang bisa di pukulin...aliaz di tutu'-tutu''

Saturday, February 14, 2009

Probiotik untuk Mendongkrak Kekebalan Tubuh Bayi Lahir Caesar

Ditulis oleh admin di Saturday, February 14, 2009 15 komentar
Beberapa hari yang lalu saya dapat email dari ibu dan anak dot com, tentang informasi yang menurut saya penting sekali. Sayang sekali.. saya tidak bs ikut berpartisipasi dalam hal pemberian komentarnya. Hal itu dikarenakan saya telat membuka emailnya.
Tapi tak apalah... yang pasti saya jd tahu kenapa kondisi badan azka itu ringkih atau gampang sakit. Azka itu gampang baget muntah-muntah seperti sakit yang kemaren. Usut punya usut, ternyata salah satunya ya karena azka itu lahir karena proses operasi caesar.
Penelitian telah membuktikan bayi yang lahir melalui bedah Caesar memiliki indikasi kekebalan tubuh yang lebih rendah daripada bayi yang lahir secara normal. Hal itu karena pada persalinan normal, bayi akan mengalami kontak dengan bakteri dari flora ibu, yakni dari feses atau jalan lahir (vagina) ibu. Bakteri tersebut bersifat ‘baik’ dan dapat membantu mempercepat tumbuhnya mikroflora usus pada bayi. Mikroflora ini merupakan salah satu komponen yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh.

Sementara itu bayi yang lahir melalui bedah Caesar tidak memiliki kesempatan kontak dengan bakteri baik tadi. Yang ada malah tingginya pertumbuhan bakteri merugikan seperti E. Coli dan Clostridium. Kondisi ini mengakibatkan daya tahan tubuh bayi yang lahir secara bedah Caesar tidak sebaik bayi yang dilahirkan secara normal sehingga mereka lebih berisiko terhadap infeksi saluran pencernaan dan penyakit alergi.
Tapi alhamdulillahnya azka tuh full ASI smpe 6 bln dan walau sudah diberi MPASI azka pun masih tetap mik ASI, sehingga kondisi badannya cukup sehat.
Telah diketahui bahwa ASI adalah yang terbaik bagi bayi. Sangat dianjurkan untuk memberikan ASI secara eksklusif selama 6 bulan pertama. ASI terbukti memiliki bakteri menguntungkan dan zat-zat yang dibutuhkan bayi untuk membentuk mikroflora usus yang penting untuk sistem daya tahan tubuh bayi.
Baca juga ya tentang ASI disini

Thursday, February 12, 2009

Ikutan Sayembara Buku Gratis

Ditulis oleh admin di Thursday, February 12, 2009 69 komentar
Hemmm... Bingung nih mo posting apa. Ya udah deh ikut sayembara buku gratis nya mas catur aja, lumayan kan, barang gratisan dari si penulis bukunya langsung hehe... Walaupun mmg belum pernah ketemu langsung sih ma orangnya, cuma kenal via MP dan chating. Orangnya baik. Aq mmg lagi suka sama buku yang berbau komputer. Mudah2an dapet ya...

Ini buku yang disayembarakan:

Sebenernya ini sayembara buat org2 yang pny MP, tp berhubung Mp ku dah lama gak keurus, aku minta pke id blogger aja. Eh... disetujuinnya, syukur dehhh...

Sobat blogger, klo mau bunda azka menang nih di sayembara, mohon kesediannya ya untuk koment disini.... Mkasih loh sebelumnya....


Sources: Caturhp

Ngeblog Lagi

Ditulis oleh admin di Thursday, February 12, 2009 1 komentar
Dah luamaaaa bgt nih gak posting disini, abis sakit kemaren. mungkin karena pancaroba. Orang rumah pada ngedrop semua. Skrg alhamd dah sehat.
Azka juga skrg dah sering ngoceh aliaz mbeo... kyknya dia ngomong duluan deh. Azka maemnya juga banyak... Tambah ndutz aja nih.

Azka makain hari, makin gemezin aja.
Lucu baget.... Pinter Pula
Azka juga kemaren dapet mainan dari pak de nya.



 

Celoteh Bunda " semua ttg azka my little princess "